Tuesday, February 15, 2005

Seharusnya Seperti Apa

Makin lama makin bingung aja masalah yang di adepin ama bangsa ini.......???? Ko tiba-tiba gw ngomong kek gini ada apa dengan gw? Simpel aja sih alesannya. Gw abis baca koran Kompas dari ini gw baru baca judulnya aja uda bingung. Kok yang jadi headline itu semuanya mao serba gratis. Mungkin bagi sebagian orang kalo gratis itu penting, gw juga seneng banget kalo dapet gratisan. Cuman masalahnya kalo gw itu, dan menurut gw hampir setiap orang, pengen dapet yang gratisan tapi dengan kualitas yang bagus juga. Ga mungkin banget!!!!!

Mana ada dapet yang gratis tapi dengan kualitas yang bagus. Coba aja dateng ke mall di mana aja yang ada VALUE$ nya ato yang seharga GOCENG semua, apa semua produknya itu bagus semua. Gw jamin 100% pasti barangnya ga bagus semua. Bakalan gampang rusak kalo yang elektronik ato dengan rasa yang ga enak banget kalo makanan.

Itu aja dengan harga lima ribu semua, gimana kalo yang gratisan. Wah ga di jamin deh bakalan jelek n ga bagus banget. Mungkin itu kali sebabnya knapa belakangan ini banyak yang keracunan makanan, pengen dapet yang murah dengan kualitas makanan yang bagus malah dapetnya racun. “sinis mode ON”

Lanjut kemasalah laennya, yang lagi ngetrend sekarang ini adalah masalah TKI ilegal. Hehehe sok peduli ama lingkungan gini tiba-tiba. Gw sih cuman merasa kasian aja ama mereka, ko tega yah mereka itu ga di gaji, setelah apa yang mereka kerjakan ama mereka semua itu. Ato emang seperti itulah nasib mereka. Nasib para pekerja dari Indonesia itu hanya menjadi buruh kasar seperti itu.

Mungkin perkataan salah satu menteri dari Uni Eropa waktu itu ada benernya juga kali yah, walo gw ga setuju banget. Dia ngomong kek gini di sala satu koran di Indonesia, gw lupa koran apa, kalo ga salah dia bilang kita itu ga perlu khawatir dengan meluasnya daerah Uni Eropa, karena ga bakalan mengurangi kerja sama dengan negara-negara seperti Indonesia ini. Kalo dari negara-negara maju dan yang lainnya kami mencari sumberdaya alam, tapi kalo dari Indo kami perlu cheap labor.

Aga nyesek tapi mungkin ada benernya juga.... T_T

No comments: