Friday, February 25, 2005

HenPon yang kek Gimana sih maonya??????


Kemaren kamis 24 Feb. 05 ujan rasanya cukup gede juga di siang hari, dan di tambah ama sedikit gledek. Dan gw makan siang pake sayur kangkung. Keknya bakalan lancar nih klo tidur... wekkekekeke....

Oh iya gw mao ngomongin apa yah, hp atawa henpon yg bahasa inggrisnya di sebut cellphone. Uda pernah bilang blom yah klo gw itu ganti lagi henpon gw ke model yang lama, soalnya hp gw itu uda rada bosen jadi gw jual aja deh. Dan skarang pake yang model lama lagi.

Ngomongin masalah henpon juga. Tadi sempet ke divisi sebelah n pada ngebahas henpon, gw sih ikut nimbrung aja. Trus terjadilah percakapan di bawah ini:

Mba W: “Pipo tuh, k700i skarang dah turun harganya..”
Gw: “Wah ntar mba... masi mahal.. lagian duitnya juga masi lom cukup klo mao beli skarang..”
Mba R: “Emang keunggulannya dimana sih itu hp”
AG: “Dia itu ada radionya mba”
Gw: “Hp ini bisa radio, mp3, kameranya bagus,....trus apa laig yah...”
BB: “Ada yang bisa sms gratis ga?”
All: “Ealaaaaah..... ampe botak juga ga ada klo dicari...”

Pada dasarnya apa sih yang di cari dari sebuah HP itu. Orang pasti pada bilang fitur-fiturnya udah pasti itu yang di cari. Lalu klo uda pada lengkap semua fiturnya trus mao di apain. Sebagai 1 bukti contoh suatu pemborosan, dimana gw sebenernya rada ngiri juga sih sebenernya, adalah OG di kantor gw ini. Yup betul skali, seorang OG ato Office Girl, yang kerjaannya bantu-bantu dan beberes-beres di kantor gw ini ada 1 orang yang make hp O2 xPhone II. Buset deh ni orang gajinya brapa ko bisa dapet hp kek gini gw aja ga bisa dapetin hp kek gitu, dapet gaji dari mana ama nih OG satu ini. Gw pas tau n liat sendiri jelas keki n sebel berat, ko bisa dia dapet hp kek gini. Ko rasa-rasanya bisa yah kek gitu, dan semua perasaan deh tumplek blek.

Tapi ternyata, setelah sering diliatin dari segala kelengkapan yang di miliki hp tersebut mba OG satu ini cuman sering make hpnya buat nelp doang, dan fasilitas-fasilitas yang laen itu pada ga ke pake semuanya. Trus gw mikir lagi buat apa lo beli hp secanggih itu klo cuman buat telp n trima aja, mending beli yang biasa aja abis itu sisanya di simpen deh.

Tapi yah namanya juga orang. pasti punya pencapain ato kretirea sendiri dalam memilih sesuatu. Dalam hal ini gw ngomongin hp aja deh ga usah yang laen. Klo di tanya-tanya ama setiap orang pasti mungkin bakalan beda-beda dalam memilih hp, apa yang mereka pengen dari benda yeng bakalan sering mereka pegang ato di kantongin, ato juga di kalungin ini.

Ada orang yang memilih hp karena ada game tertentu yang cuman bisa di mainin ama hp tersebut, yang lain lagi ada yang bilang perlu punya kapasitas phone book yang luas, ada lagi yang bilang perlu daya tahan baterai, yang lebi sopisticated lagi, perlu kecepatan dalam mentransfer data, dan yang laennya lagi. Kalo gw sih mao hp yg ada hiburannya, radio dan mp3. Klo lo ndiri apa yang di cari dari hp?

Jangan sampe uda beli hp yang super canggih tapi cuman buat nelp doang trus fasilitas yang laen ga di pake sama sekali. Kalo saran gw sih mending cari hp yang lo perlu bukan hp yang lo mao. (^_^)

No comments: