welcome to pipomon's

Simple Blog, with info from other source or my own writing.

Thursday, November 02, 2017

Ikuti Trend

Saat ini yang sedang ditrendingkan adalah pendaftaran SIM card. Ataw kartu SIM. Berita masih berkembang dan memiliki tujuan mulia untuk mengamankan para pemilik nomor telp dari gangguan para penipu. Yup supaya tidak ada lagi telp yang mengaku dari polisi bahwa anak anda ditahan karena sesuatu hal. Uda banyak beredar di youtube video begitu.

Tapi sepertinya permasalahan selalu aja ada, mulai dari berita yang mengatakan pihak terkait mengalami kendala karena banyak yang gagal atau ada aja beritanya bilang kewalahan karena yang mendaftar membludak.

Secara konspirasi hal ini juga bisa sebagai bahan untuk pemerintah memantau warganya. Ada baiknya karena bisa menjaga penipuan dengan mengatasnamakan pihak tertentu. Seperti penipuan dari pihak yang mengatakan bahwa anak anda di tahan karena terlibat sesuatu. Hal ini sempat meresahkan karena cukup banyak pihak yang tertipu dan mengalai kerugia cukup banyak.

Semoga dengan hal ini benar bisa menjadikan negara ini lebih baik. Tapi sedikit catatan kecil yang uniknya hal ini di ekspos berita, satuhal yang luput adalah masalah e-ktp yang masih belum selesai. Masih banyak hal yang belum selesai, seperti pembunuhan JM, e-ktp itu sendiri yang masih banyak belum terima. Ada baiknya menyelesaikan satu urusan sebelum jadi masalah nanti. Saran buat pemerintahan.

Labels: ,

Tuesday, October 31, 2017

Pagi ini di bengkel.

Kembali, mencoba menuliskan segala uneg2 yang ada di lingkungan. Saat ini gw sedang merasa sangat galau. Yap galau, entah kenapa semua itu terasa bosan dan membosankan. Eh lebih ke pekerjaan sieh. Sedang bosan dengan rutinitas perkantoran saat ini. Terus sangking bosannya gw nulis pake titik terus. Wkwkwkwk.....

Ini nulisnya dari app blog google nieh aga ga nyaman juga karena ga bisa di rapihin rata kanan ato kiri penukisannya. Defaultnya begini.

Skarang cerita apa ya, sudah tiga bulan ini gw menjalani dobel profesi. Yup, profesi utama itu pekerja kantoran dengan rutinitas di depan komputer bengong liatin yutub dan ya beberapa pekerjaannya. Profesi kedua sebagai ojek. Xixixixixi.... Yup ojek, niat awalnya pengen irit naik motor biar ga abis di ongkos jalan. Tapi ternyata bawa motor juga sama ongkosnya untuk bensin dan parkir tapi enaknya bisa memotong waktu, tapi lama2 aga susah juga cicilannya. Setelah berpikir bagaiman baiknya, diputuskanlah ikut trend ojek onlen yang sedang hits. Memikiki jaket hijau dan helm hijau terkesan kekinian sekali. Sama seperti tempat minum tupperware hijau yang gw pake.

Jujur aja kegiatan ojek ini sangat bisa menambah penghasilan, khususnya buat menutup cicilan, ya ga bisa tertutup semua tapi setengah cicilan bisa ter-cover deh pokonya. Tapi ya saya merasakan lumayan menegangkan juga bekerja sebagai ojek. Karena banyak orang yang berbeda-beda saat naik ojek, ada yang duduk miring duduk diujung dan lain-lain.

Sebagai driver ojek, gw sieh bukan tipe yang banyak obrol. Supaya bisa dapat bintang lima harus ramah dan segala macem. Saya berfikirnya menjaga privasi penumpang karena ga semua penumpang itu mau bicara terbuka. Jadi gw hanya berusaha ramah dalam menyapa dan menanyakan lebih memilih mau melewati jalur mana dalam menuju tujuan. Harapannya agar penumpang lebih nyaman dalam perjalanan. Karena kalo penumpang lebih sering lewat jalan tersebut ya mau gimana biar nyaman ya jadi lewat jalan itu, walo harus berputar lebih jauh.😅😅

Labels: , , ,

Saturday, December 03, 2016

Sersan

*NGAJI SANTAI TAPI SERIUS*
(lumayanlah buat nyegerin wawasan)

Bismillaah...
Assalamualaikum w.w.

Isilah *titik-titik di bawah ini* dan mohon dijawab dengan jujur dan cepat.

1. Allah *menciptakan tertawa* dan ............... ??
2. Allah itu *mematikan* dan ............... ??
3. Allah itu *menciptakan laki-laki* dan ............... ??
4. Allah itu memberikan *kekayaan* dan ................ ??

*_Bagaimana jawabanya ?_*

Gampang kan ?
Sebagian besar jawaban ternyata memang benar, tapi hanya untuk nomor 1, 2 dan 3 saja.
Sedang untuk jawaban Nomor 4, Ternyata mayoritas salah.

*KENAPA ???*

Sekarang mari kita bahas.
Mayoritas kita tentu akan dengan mudah menjawab :
1. Tertawa dan (Menangis)
2. Mematikan dan (Menghidupkan)
3. Laki laki dan (Perempuan)
Tapi bagaimana dengan no.4 ?
Apakah benar jawabannya adalah Kemiskinan..?
Nah untuk mengetahui jawabannya, mari kita lihat rangkaian firman Allah dalam Surah An-Najm ayat 43-45, dan 48, sbb:

*Jawaban no 1*

:ﻭَﺃَﻧَّﻪ ﻫُﻮَ ﺃَﺿْﺤَﻚَ ﻭَﺃَﺑْﻜَﻰ

"dan Dia-lah yang menjadikan orang *tertawa dan menangis.*"
(QS. An-Najm: 43)
👍👍👍

*Jawaban no 2*

:ﻭَﺃَﻧَّﻪُ ﻫُﻮَ ﺃَﻣَﺎﺕَ ﻭَﺃَﺣْﻴَﺎ

"dan Dia-lah yang *mematikan dan menghidupkan.*"
(QS. An-Najm:44)
👍👍👍

*Jawaban no 3*

:ﻭَﺃَﻧَّﻪُ ﺧَﻠَﻖَ ﺍﻟﺰَّﻭْﺟَﻴْﻦِ ﺍﻟﺬَّﻛَﺮَ ﻭَﺍﻟْﺄُﻧﺜَﻰ

"dan Dia-lah yang menciptakan berpasang-pasangan *laki-laki dan perempuan*. "
(QS. An-Najm:45)
👍👍👍

*Jawaban no 4*

:ﻭَﺃَﻧَّﻪُ ﻫُﻮَ ﺃَﻏْﻨَﻰ ﻭَﺃَﻗْﻨَﻰ

"dan Dia-lah yang memberikan *kekayaan dan KECUKUPAN.*"
(QS. An-Najm:48)
✋✋✋

Ternyata jawaban yang no 4 kita sdh berburuk sangka kpd Allah

Sesungguhnya Allah hanya memberikan _*kekayaan dan kecukupan*_ kepada hamba-hamba Nya *BUKAN kemiskinan* seperti yang telah kita sangkakan.

استغفرالله العظيم

Ternyata yang *menciptakan kemiskinan* adalah diri kita sendiri.

*Kemiskinan itu selalu kita bentuk dalam pola pikir kita*.

Itulah hakikatnya, mengapa orang-orang yang *pandai bersyukur* walaupun hidup cuma pas-pasan tapi ia tetap bisa tersenyum😊BAHAGIA???
*Karena ia merasa cukup, bukan merasa miskin seperti kebanyakan orang lainnya.*

*Semoga kita termasuk dari golongan orang-orang yang selalu merasa cukup dan selalu bersyukur dalam segala hal*.

Aamiin Ya Rabb..

Monday, June 27, 2016

*NASA Sembunyikan Fakta Ilmiah tentang Lailatul Qadar*

[6/26, 6:09 AM] ‪+62 858-5008-8099‬: *NASA Sembunyikan Fakta Ilmiah tentang Lailatul Qadar*

Beritateratas.com
Kepala Lembaga Mukjizat Ilmiah Al-Quran dan Sunnah di Mesir, Dr Abdul Basith As-Sayyid menegaskan, Badan Nasional Antariksa Amerika (NASA) telah menyembunyikan kepada dunia bukti empiris ilmiah tentang (malam) Lailatul Qadar.

Ia menyayangkan kelompok jutawan Arab yang kurang perhatian dengan masalah ini sehingga dunia tidak mengetahuinya.

*Menurutnya, sesuai dengan hadits Nabi bahwa malam Lailatul Qadar adalah “baljah” (بَلْجَة) tingkat suhunya sedang, tidak ada bintang atau meteor jatuh ke (atmosfer) bumi, dan pagi harinya matahari keluar dengan tanpa radiasi cahaya.*

*”Sayyid menegaskan, terbukti secara ilmiah bahwa setiap hari (hari-hari biasa) ada 10 bintang dan 20 ribu meteor yang jatuh ke atmosfer bumi. Kecuali malam Lailatul dimana tidak ada radiasi cahaya sekalipun".*

*Hal ini sudah pernah ditemukan Badan Antariksa NASA 10 tahun lalu. Namun mereka enggan mempublikasikannya dengan alasan agar supaya orang-orang non Muslim tidak tertarik masuk Islam.*

Statemen ini mengutip ucapan seorang pakar di NASA,bernama Carner (seperti yang dikutip oleh harian Al-Wafd Mesir).

*Abdul Basith Sayyid, Kepala Lembaga Mukjizat Ilmiah Al-Quran dan Sunnah di Mesir, Dr Abdul Basith As-Sayyid dalam sebuah program di TV Mesir Sayyid juga menegaskan bahwa Carner seorang pakar dari NASA akhirnya masuk Islam dan harus kehilangan jabatannya di NASA.*

Ini bukan pertama kalinya, NASA mendapatkan kritikan dari pakar Islam.

*Pakar geologi Islam Zaglol Najjar pernah menegaskan, NASA pernah meremove satu halaman di situs resminya yang pernah dipublish selama 21 hari.*

*Halaman itu tentang hasil ilmiah yakni "Cahaya Aneh yang tidak terbatas dari Ka’bah di Baitullah ke Baitul Makmur di langit.*

*Sayyid menegaskan, “Jendela” yang berada di langit itu mirip yang disebutkan dalam Al-Quran.*

وَلَوْ فَتْحنَا عَلَيْهِمْ بَابًا مِنْ السَّمَاء فَظَلُّوا فِيهِ يَعْرُجُونَ لَقَالُو إِنَّمَا سُكِّرَتْ أَبْصَارنَا بَلْ نَحْنُ قَوْم مَسْحُورُونَ

*“Dan jika seandainya Kami membukakan kepada mereka salah satu dari (pintu-pintu) langit, lalu mereka terus menerus naik ke atasnya. tentulah mereka berkata: “Sesungguhnya pandangan kamilah yang dikaburkan, bahkan kami adalah orang orang yang kena sihir”.” (Al-Hijr: 14)*

*Setelah Carner masuk Islam, ia menafsirkan fenomena “mencium Hajar Aswad” atau mengisyaratkan kepadanya (seperti menurut Abdul Basith Sayyid) bahwa batu itu merekam semua orang mengisyaratkan kepadanya (dengan lambaian tangan) atau menciumnya.*

Carner juga mengungkapkan tentang sebagian potongan Hajar Aswad yang pernah dicuri.

Setelah 12 tahun diteliti, seorang pakar museum Inggris menegaskan bahwa batu tersebut memang bukan dari planet tata surya Matahari.

Carner kemudian mendatangi pakar Inggris itu dan melihat sample *Hajar Aswad* sebesar biji (kacang) hims.

*Ia menemukan bahwa batu itu melancarkan gelombang pendek sebanyak 20 radiasi yang tidak terlihat ke segala arah. Setiap radiasi menembus 10 ribu kaki.*

Karena itu, tegas Sayyid Abdul Basith, Imam Syafi’i menyatakan bahwa Hajar Aswad mencatat nama setiap orang yang mengunjunginya baik dalam haji atau umroh sekali saja.

Carner menambahkan, batu itu mampu mencatat nama-nama orang yang berhaji dengan radiasi gelombangnya.
Subhanallahil adhiim ...
[6/26, 7:29 AM] ‪+62 812-8018-139‬: Americana menulis: “Sekiranya orang2 Islam berhenti melaksanakan thawaf ataupun sholat di muka bumi ini, niscaya akan terhentilah perputaran bumi kita ini, karena rotasi dari super konduktor yang berpusat di Hajar Aswad, tidak lagi memencarkan gelombang elektromagnetik. Menurut hasil penelitian dari 15 Universitas menunjukkan Hajar Aswad adalah batu meteor yang mempunyai kadar logam yang sangat tinggi, yaitu 23.000 kali dari baja yang ada. Beberapa astronot yang mengangkasa melihat suatu sinar yang sangat terang memancar dari bumi dan setelah diteliti ternyata bersumber dari Bait Allah atau Ka’bah. Super konduktor itu adalah Hajar Aswad, yang berfungsi bagai mikrofon yang sedang siaran dan jaraknya mencapai ribuan mil jangkauan siarannya. Prof Lawrence E. Yoseph – Fl Whiple menulis: “Sungguh kita berhutang besar kpd orang Islam, karena thawaf dan sholat tepat waktu menjaga super konduktor itu. ” Subhanallah, Alhamdulillah, Laa Illaha illallah, Allahu Akbar. Betapa bergetar hati kita melihat dahsyatnya gerakan thawaf haji dan umroh.Sekarang anda mempunyai Dua pilihan. 1). Biarkan tulisan ini berada di page ini supaya orang lain tidak membaca. 2). Menyebarkan ke teman2 yang lain dengan klik 'Bagikan' supaya orang lain ikut terinspirasi. “Subhanallah".
(Copas dr grup lain)

Saturday, May 28, 2016

Kreatifitas Kejahatan

Kisah kreatif kejahatan ..😟copas dr teman Pelajaran besar hari ini (silahkan dibaca untuk jaga diri) Copas tetangga sebelah....agar waspada

Kemarin (22/5) saya dan suami ke atm BCA cabang Kaliurang untuk melakukan transaksi transfer dan pengambilan uang tunai dari rekening saya. Suami saya yang turun dan melakukan transaksi lewat mesin atm menggunakan kartu atas nama saya. Di sela transaksi nya tiba tiba datang seorang laki2 meminta bantuan untuk transfer uang tunah sejumlah 550rb ke saudaranya lewat rekening saya. Suami saya awalnya ragu tapi mungkin karena simpati, ia berinisiatif memanggil sekuriti setempat untuk menjadi saksi. Singkat cerita suami saya mentransfer 550rb ke rekening tujuan dan si laki2 itu memberi suami saya uang tunai 550rb. Dan berlalu sudah hari itu.

Hari ini (23/5). Papa saya yang kebetulan berdinas di BNN dengan nada terkejut menelepon saya. Percakapan sebagai berikut.
Papa : kak, kamu ada temen bandar narkoba? Ini nama kamu ada di daftar nama rekening pengirim ke tersangka bandar narkoba.
Saya : (shock banget) siapa pa? Demi Allah gak pernah macem macem. Aku transfer apa apa cuman buat online shop.
Papa : iya ini ada nama kamu persis. Coba diinget2 kamu transaksi apa.

Setelah mengingat ngingat sama suami, barulah kejadian kemarin keinget. Subhanallah ternyata benar, uang 550rb itu memang untuk transaksi narkoba. Berawal dari niat murni membantu, berakhir dengan harus urusan sama POLDA DIY. Kebawa nama papa juga yang notabenenya ada posisi di BNN. Sedih ya manusia jaman sekarang jahat-jahat. Berhati-hatilah semua, sekarang ini mendingan dibilang gak peduli sama orang daripada disalahgunakan orang.

Tuesday, April 19, 2016

Info penting

Ada info dr wall sebelah ( bagus bangeut nih ) Cara penyembuhan penyakit dgn buah²an / sayur-mayur yg ada di sekitar kita :

1. Perempuan dilarang menarik barang, perempuan harus mendorong.

2. Jalan 50 langkah memperbaiki tulang tubuh, menaiki 20 anak tangga memperbaiki tulang lutut.

3. Kopi tidak disarankan bagi WANITA, karena dapat menyebabkan osteoporosis dan mempercepat menopause.

4. Rebus 10 helai daun salam dgn 2 gelas air, minum tiap hari selama 12 hari untuk menurunkan kolestrol dan darah tinggi.

5. Penyebab darah tinggi adalah kekurangan kalium. Semangka, timun adalah sumber kalium (disarankan semangka kuning).

6. Jus pear + stroberi 4 buah menaikkan daya tahan tubuh.

7. Anggur hitam menguatkan jantung, anggur hijau melangsingkan tubuh, anggur merah melebarkan pembuluh darah (agar tdk tersumbat / anti kolestrol).

8. Labu kuning baik untuk mempertajam daya ingat anak, dimakan wanita hamil lebih baik. Untuk pria dewasa, pumpkin berguna untuk menghasilkan sperma berkualitas.

9. Pisang untuk yg sering kram dan kesemutan.

10. Manggis paling baik untuk tulang.

11. Paprika menyembuhkan diabetes, sakit tulang dan anti kanker.

12. Apel + buncis di juice bersama dapat menjadi obat pankreas / diabetes.

13. Makan sayuran hijau siang hari anti stroke.

14. Sayur memastikan protein tdk menjadi kanker.

15. Sayur memastikan karbo tdk menjadi diabetes.

Semoga bermanfaat....

Habis baca ini tlg forward lg, karena bisa berguna bagi orang lain:
🙏
🎯Panduan Kesehatan🌜🇮🇩🌛

01. 🍴Sering makan jelang tidur bs kena kanker lambung krn mag ga dpt istirahat

02. 🍴Hanya boleh makan 4 butir telur🍳 per minggu, selebihnya tdk baik

03. Pantat ayam🐔 mengandung karsinogen (penyebab kanker), jangan✋ makan pantat ayam

04. Makan buah 🍇🍒🍉🍓🍑🍈🍌 seharusnya before meal, bukan after meal

05. Saat mens jangan✋ minum teh☕ apalagi teh hijau, sebaiknya makan sesuatu yg bisa nambah darah

06. ✋Jangan terlalu bnyk minum susu kacang, jangan pake telur dan gula

07. ☝Makan tomat sebaiknya after meal, jangan perut kosong

08. ☝Tiap pagi bangun tidur minum 1⃣ gelas air putih bisa cegah batu empedu

09. ☝3 jam sebelum tidur😴 jangan makan lg, bs gemuk

10. ⛔Jangan minum teh susu atau (teh tarik / buble tea) krn tinggi kalori tinggi lemak tdk bergizi dan bisa darah tinggi kencing manis

11. ⛔Jangan makan roti yg baru keluar dari oven

12. ⛔Charger jangan dekat tempat tidur, hrs berjarak 30 cm lebih

13. ☝Tiap hari minum air 🔟 gelas bisa hindari kanker kantong kemih

14. 🌞Siang hari harus bnyk minum air putih, 🌚malam hari harus sedikit minum air putih

15. ☝Minum kopi jangan melebih 2⃣ cangkir per hari, bisa menyebabkan insomnia dan penyakit mag

16. ☝Jangan makan makanan yg tinggi lemak karena butuh 5⃣~7⃣ jam pencernaan, mengakibatkan darah terpusat pada pencernaan dan mengakibatkan ngantuk😴 krn otak kekurangan supply darah

17. ☝Setelah jam 5⃣ sore jangan⛔ makan banyak krn tubuh kita tdk butuh banyak kalori

18. ☝🔟 jenis makanan sehat:
Ikan laut dalam, pisang, jeruk bali, roti full gandum, sayur bayam, bawang putih, pumpkin, susu low fat, daging ayam, buah cherry

19. ☝Kurang tidur bikin otak tumpul, biasakan tidur😴 siang bisa awet muda
🍋🍋🍋
Air lemon panas bisa menolong anda seumur hidup
☝☝☝
Harus baca dan sebarkan walau anda sibuk...
🍋🍋🍋
Lemon panas membunuh sel kanker. Habis baca ini tlg forward lg, karena bisa berguna bagi org lain...

Tuesday, January 26, 2016

Apa Itu Zika Virus?

Belakangan dunia kesehatan Indonesia digegerkan oleh temuan yang diungkap oleh Dr. Herawati Sudoyo Ph.D, Deputi Direktur Eikjman Institute. Disampaikan bahwa lembaga kesehatan ini menemukan adanya kasus Zika Virus untuk pertama kalinya di Indonesia, tepatnya di kawasan Jambi pada awal semester tahun 2015 lalu.

Temuan ini cukup mengejutkan mengingat virus ini biasanya menjadi endemik kawasan Afrika dan area pasifik. Zika Virus ini terbilang jarang muncul di kawasan Asia Tenggara. Dan inilah yang kemudian mendorong kami mengulas lebih lanjut mengenai Zika Virus. Apa sebenarnya Zika Virus dan apa serangan infeksi yang dapat muncul karena Zika Virus?

Zika Virus adalah virus yang proses penularannya melalui media nyamukAedes aegypti. Masih satu family dengan virus lain seperti virus penyebab penyakit demam berdarah, penyakit kuning, dan penyakit cikungunya.

Beberapa riset mengembangkan kecurigaan adanya kemungkinan penyebaran virus ini di luar media nyamuk, seperti melalui proses tranfusi darah dan hubungan seks. Meski dugaan ini belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Virus ini pertama ini diidentifikasi pada tahun 1947 di negara Uganda. Temuan pertama kali dari kasus Zika Virus justru didapatkan dari kasus demam yang muncul pada kera asli endemik Uganda. Kemudian virus ini menjangkit manusia dan pernah menyerang sejumlah populasi manusia di kawasan Afrika secara meluas pada tahun 1954.

Dan kasus pertama dari penyakit yang disebabkan oleh Zika Virus di luar Afrika terjadi di Yap Island, sebuah pulau di kawasan Pasifik Mikronesia pada tahun 2007. Semenjak itu, kasus Zika Virus beberapa kali muncul dalam frekuensi yang tidak kuat di kawasan Pasifik. Di Asia Tenggara sendiri kasus ini masih terbilang sangat langka, Zika Virus pertama kali ditemukan di kawasan Indocina berdasarkan data WHO pada awal Juni 2015.

Bagaimana Gejala Infeksi Zika Virus?

Beberapa pakar melihat adanya banyak kesamaan gejala antara demam berdarah dengan demam Zika. Keduanya sama-sama diawali dengan demam yang naik turun serta rasa linu hebat pada persendian dan tulang. Kadang juga disertai mual, pusing, rasa tidak nyaman di perut dan disertai rasa lemah dan lesu yang hebat.

Beberapa kesamaan sebagai gejala awal membuat penyakit ini diidentifikasi secara keliru dengan penyakit demam berdarah. Namun sebenarnya terdapat beberapa gejala khas yang bisa membedakan keluhan infeksi Zika Virus dengan penyakit demam berdarah, beberapa tanda khusus tersebut antara lain:

Demam cenderung tidak terlalu tinggi, kadang maksimal hanya pada suhu 38 derajat celcius. Cenderung naik turun sebagaimana gejala demam berdarah, tetapi tidak terlalu tinggi.

Muncul beberapa ruam pada kulit yang berbentuk makulapapular atau ruam melebar dengan benjolan tipis yang timbul. Kadang ruam meluas dan membentuk semacam ruam merah tua dan kecoklatan yang mendatar dan menonjol.

Muncul rasa nyeri pada sendi dan otot, kadang disertai lebam dan bengkak pada sendi dan otot seperti terbentur dan keseleo ringan.

Kerap muncul keluhan infeksi mata menyerupai konjungtivitas dengan mata kemerahan. Kadang warna sangat kuat pada bagian dalam kelopak sebagai tanda munculnya ruam pada bagian dalam kelopak mata.

Meski beberapa pakar kesehatan belum mengibarkan bendera putih yang menandakan penyakit ini tidak berbahaya. Namun sejauh ini tidak ada kasus kematian yang muncul karena infeksi Zika Virus. Penyakit yang memang masih dalam riset sejauh ini tidak menandakan sebagai penyakit berbahaya kecuali adanya masalah gangguan sendi, sakit kepala hebat, dan ruam yang membuat kulit terasa kurang nyaman dan gatal.

Penyakit yang memerlukan masa inkubasi 3 hari sebelum serangan ini juga kerap kali sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan medis yang serius. Penanganan paling efektif menurut Dr. Herawati adalah dengan meningkatkan asupan vitamin C, E, B, dan A dalam tubuh untuk memicu sistem imunitas membentuk perlawanan alami terhadap Zika Virus. Dalam kondisi tubuh yang baik, penyakit infeksi Zika Virus dapat pulih dalam tempo 7 sampai 12 hari.

Labels: ,