Monday, July 30, 2018

Rute tercepat

Hari ini perjalanan ojek memberikan info perjalanan yang tidak terlalu menyenangkan. Bukan salah aplikasinya sih karna emang jalanan hari ini terasa lebih macet seperti hari sebelumnya yang juga pernah macet tiba-tiba. Anehnya untuk pemberitaan seperti ini seperti kurang ada tanggapan yang cepat bahwa kemacetan adalah akibat ini itu atau apa. Beda sama kereta kemarin yang sudah mengumumkan bahwa besoknya bakalanan ada kendala untuk e-ticket mereka, jadi orang seperti sudah antisipasi dan pasrah bahwa mereka bakalan terlambat.

Tapi untuk jalanan Jakarta seperti ga ada info bakalan ada pengalihan arus atau apa gitu. Yang ada cuman berita sedikit sekali bahwa bakalan ada perombakan JPO yang akan membuat orang jalurnya dialihkan, namun berita seperti itu bakalan ketutup sama berita Gubernur yang tidak bisa memberikan solusi bahwa kemacetan yang ga kunjung selesai dan perombakan JPO yang dianggap aneh.

Berita seperti tidaj berimbang.

Wednesday, December 20, 2017

Pengungsi

Pengungsi secara definisi di google:"Pengungsi adalah seseorang atau sekelompok orang yang meninggalkan suatu wilayah guna menghindari suatu bencana atau musibah. Bencana ini dapat berbentuk banjir, tanah longsor, tsunami, kebakaran, dan lain sebagainya yang diakibatkan oleh alam." aga kurang rasanya, gimana kalo daerah itu sedang dalam konflik peperangan. apa ga termasuk sebagai pengungsi juga?

"Imigrasi adalah perpindahan orang dari suatu negara-bangsa (nation-state) ke negara lain, di mana ia bukan merupakan warga negara. Imigrasi merujuk pada perpindahan untuk menetap permanen yang dilakukan oleh imigran, sedangkan turis dan pendatang untuk jangka waktu pendek tidak dianggapimigran." ini penjelasan dari google juga. 

pipo menyimpulkan bahwa kedua kata diatas memeliki arti dan makna yang sama, dimana terjadi perpindahan orang individu atau kelompok dari satu daerah ke daerah lain. bedanya yang satu menetap, yang satu kemungkinan menjadi penetap.

Penulisan ini awalnya didasari oleh beberapa hari yang lalu pipo sedang aktif di ride-sharing app untuk motor atau kekiniannya Ojek Daring. mendapat penumpang saat di temui mereka itu terlihat seperti pengungsi karena tidak terlihat mewah dalam penampilan dan sangat sederhana, Pipo menjemput mereka untuk diantar ke sekolah mereka. Hal ini membuat pipo merasa bahwa mereka merupakan penduduk yang sangat hebat, karena mereka harus hidup di lingkungan baru dengan bahasa asing bagi mereka sendiri. Apalagi sumber pangan mereka, misal mereka biasa makan roti india, bakalan susah buat mereka untuk mencari bahan yang mereka butuhkan. juga.

Ada banyak permasalahan di negeri ini, tapi kita terlalu di sibukkan dengan pemberitaan mengenai politik, pemilu, korupsi, dan e-KTP. yang sangat diulur-ulur dalam pemberitaannya dan keputusannya. Sedangkan permasalahan seperti kependudukan, jumlah imigran yang datang mereka bekerja di sini mereka tinggal dimana itu juga menjadi permasalahan yang bisa juga diangkat, namun kita kembali tidak dibuat aware untuk masalah itu kita harus perduli sendiri untuk itu.

Tuesday, December 19, 2017

Mereka Juga Bekerja

Belakangan ini sering menerima telepon dari DBS eh, ga itu doang, ada beberapa lain yang juga menawarkan KTA. Semuanya memberikan penawaran yang menarik, sebelumnya sering di telp dari asuransi mulai dari kesehatan sampai dengan asuransi kartu kredit. Dari kesemua itu jika di kategorikan adalah kategori telepon yang mengganggu, atau bahasa kekiniannya telepon Spam. Kenapa? karena telepon dengan kalimat sama menawarkan produk sama.

Beberapa orang yang menerima telepon ini cenderung merasa terganggu dan langsung kesal karena mungkin mengharapkan telp dari yang di tunggu justru yang menelepon menawarkan sesuatu yang kita rasa tidak perlu. Kenapa tidak perlu, kalo dari sudut pandang Pipomon, hal ini karena sebagai lower class worker dengan penghasilan yang cukup untuk sebulan rasanya tidak perlu pengeluaran tambahan untuk cicilan yang memberatkan. Tapi bagi orang dengan high class mungkin hal ini jadi tidak masalah, but who knows.

Perilaku kita ketika menerima telp ini ada yang langsung dengan cepat bilang "tidak mba, tidak. sudah ya." atau "oh orangnya tidak ada, hpnya ketinggalan." atau juga "aduh pak, saya lagi miting nanti telp lagi ya." mungkin kalo di telp di waktu kerja ya mengganggu karena rata-rata mereka menelpon itu jam 10.00 itu buat pipo sedang jam sibuk. Hal ini biasanya terpicu karena kita juga merasa tidak dekat dengan orang yang menelepon orang dekatpun yang menelepon lalu langsung menawarkan produk pasti juga kita langsung tolak mentah-mentah. 

Tapi belakangan ini pipo kalau terima telp dari mereka ini berusaha menjawab dan menanggapi pertanyaan mereka. Karena menurut pipo mereka juga manusia yang butuh jawaban yang baik dan enak diajak bicara. Jadi kalau mereka tanya butuh tidak ya kita jawab aja sedang tidak butuh. nanti mereka juga akan langsung jawab baik kalau nanti butuh bisa hubungi kembali. Jadi intinya adalah tanggapi saja mereka dengan baik, kalau asuransi dengerin aja dulu mereka menawarkan apa dan kita tanggapi jika kita tidak membutuhkan.

Thursday, November 02, 2017

Ikuti Trend

Saat ini yang sedang ditrendingkan adalah pendaftaran SIM card. Ataw kartu SIM. Berita masih berkembang dan memiliki tujuan mulia untuk mengamankan para pemilik nomor telp dari gangguan para penipu. Yup supaya tidak ada lagi telp yang mengaku dari polisi bahwa anak anda ditahan karena sesuatu hal. Uda banyak beredar di youtube video begitu.

Tapi sepertinya permasalahan selalu aja ada, mulai dari berita yang mengatakan pihak terkait mengalami kendala karena banyak yang gagal atau ada aja beritanya bilang kewalahan karena yang mendaftar membludak.

Secara konspirasi hal ini juga bisa sebagai bahan untuk pemerintah memantau warganya. Ada baiknya karena bisa menjaga penipuan dengan mengatasnamakan pihak tertentu. Seperti penipuan dari pihak yang mengatakan bahwa anak anda di tahan karena terlibat sesuatu. Hal ini sempat meresahkan karena cukup banyak pihak yang tertipu dan mengalai kerugia cukup banyak.

Semoga dengan hal ini benar bisa menjadikan negara ini lebih baik. Tapi sedikit catatan kecil yang uniknya hal ini di ekspos berita, satuhal yang luput adalah masalah e-ktp yang masih belum selesai. Masih banyak hal yang belum selesai, seperti pembunuhan JM, e-ktp itu sendiri yang masih banyak belum terima. Ada baiknya menyelesaikan satu urusan sebelum jadi masalah nanti. Saran buat pemerintahan.

Tuesday, October 31, 2017

Pagi ini di bengkel.

Kembali, mencoba menuliskan segala uneg2 yang ada di lingkungan. Saat ini gw sedang merasa sangat galau. Yap galau, entah kenapa semua itu terasa bosan dan membosankan. Eh lebih ke pekerjaan sieh. Sedang bosan dengan rutinitas perkantoran saat ini. Terus sangking bosannya gw nulis pake titik terus. Wkwkwkwk.....

Ini nulisnya dari app blog google nieh aga ga nyaman juga karena ga bisa di rapihin rata kanan ato kiri penukisannya. Defaultnya begini.

Skarang cerita apa ya, sudah tiga bulan ini gw menjalani dobel profesi. Yup, profesi utama itu pekerja kantoran dengan rutinitas di depan komputer bengong liatin yutub dan ya beberapa pekerjaannya. Profesi kedua sebagai ojek. Xixixixixi.... Yup ojek, niat awalnya pengen irit naik motor biar ga abis di ongkos jalan. Tapi ternyata bawa motor juga sama ongkosnya untuk bensin dan parkir tapi enaknya bisa memotong waktu, tapi lama2 aga susah juga cicilannya. Setelah berpikir bagaiman baiknya, diputuskanlah ikut trend ojek onlen yang sedang hits. Memikiki jaket hijau dan helm hijau terkesan kekinian sekali. Sama seperti tempat minum tupperware hijau yang gw pake.

Jujur aja kegiatan ojek ini sangat bisa menambah penghasilan, khususnya buat menutup cicilan, ya ga bisa tertutup semua tapi setengah cicilan bisa ter-cover deh pokonya. Tapi ya saya merasakan lumayan menegangkan juga bekerja sebagai ojek. Karena banyak orang yang berbeda-beda saat naik ojek, ada yang duduk miring duduk diujung dan lain-lain.

Sebagai driver ojek, gw sieh bukan tipe yang banyak obrol. Supaya bisa dapat bintang lima harus ramah dan segala macem. Saya berfikirnya menjaga privasi penumpang karena ga semua penumpang itu mau bicara terbuka. Jadi gw hanya berusaha ramah dalam menyapa dan menanyakan lebih memilih mau melewati jalur mana dalam menuju tujuan. Harapannya agar penumpang lebih nyaman dalam perjalanan. Karena kalo penumpang lebih sering lewat jalan tersebut ya mau gimana biar nyaman ya jadi lewat jalan itu, walo harus berputar lebih jauh.😅😅

Saturday, December 03, 2016

Sersan

*NGAJI SANTAI TAPI SERIUS*
(lumayanlah buat nyegerin wawasan)

Bismillaah...
Assalamualaikum w.w.

Isilah *titik-titik di bawah ini* dan mohon dijawab dengan jujur dan cepat.

1. Allah *menciptakan tertawa* dan ............... ??
2. Allah itu *mematikan* dan ............... ??
3. Allah itu *menciptakan laki-laki* dan ............... ??
4. Allah itu memberikan *kekayaan* dan ................ ??

*_Bagaimana jawabanya ?_*

Gampang kan ?
Sebagian besar jawaban ternyata memang benar, tapi hanya untuk nomor 1, 2 dan 3 saja.
Sedang untuk jawaban Nomor 4, Ternyata mayoritas salah.

*KENAPA ???*

Sekarang mari kita bahas.
Mayoritas kita tentu akan dengan mudah menjawab :
1. Tertawa dan (Menangis)
2. Mematikan dan (Menghidupkan)
3. Laki laki dan (Perempuan)
Tapi bagaimana dengan no.4 ?
Apakah benar jawabannya adalah Kemiskinan..?
Nah untuk mengetahui jawabannya, mari kita lihat rangkaian firman Allah dalam Surah An-Najm ayat 43-45, dan 48, sbb:

*Jawaban no 1*

:ﻭَﺃَﻧَّﻪ ﻫُﻮَ ﺃَﺿْﺤَﻚَ ﻭَﺃَﺑْﻜَﻰ

"dan Dia-lah yang menjadikan orang *tertawa dan menangis.*"
(QS. An-Najm: 43)
👍👍👍

*Jawaban no 2*

:ﻭَﺃَﻧَّﻪُ ﻫُﻮَ ﺃَﻣَﺎﺕَ ﻭَﺃَﺣْﻴَﺎ

"dan Dia-lah yang *mematikan dan menghidupkan.*"
(QS. An-Najm:44)
👍👍👍

*Jawaban no 3*

:ﻭَﺃَﻧَّﻪُ ﺧَﻠَﻖَ ﺍﻟﺰَّﻭْﺟَﻴْﻦِ ﺍﻟﺬَّﻛَﺮَ ﻭَﺍﻟْﺄُﻧﺜَﻰ

"dan Dia-lah yang menciptakan berpasang-pasangan *laki-laki dan perempuan*. "
(QS. An-Najm:45)
👍👍👍

*Jawaban no 4*

:ﻭَﺃَﻧَّﻪُ ﻫُﻮَ ﺃَﻏْﻨَﻰ ﻭَﺃَﻗْﻨَﻰ

"dan Dia-lah yang memberikan *kekayaan dan KECUKUPAN.*"
(QS. An-Najm:48)
✋✋✋

Ternyata jawaban yang no 4 kita sdh berburuk sangka kpd Allah

Sesungguhnya Allah hanya memberikan _*kekayaan dan kecukupan*_ kepada hamba-hamba Nya *BUKAN kemiskinan* seperti yang telah kita sangkakan.

استغفرالله العظيم

Ternyata yang *menciptakan kemiskinan* adalah diri kita sendiri.

*Kemiskinan itu selalu kita bentuk dalam pola pikir kita*.

Itulah hakikatnya, mengapa orang-orang yang *pandai bersyukur* walaupun hidup cuma pas-pasan tapi ia tetap bisa tersenyum😊BAHAGIA???
*Karena ia merasa cukup, bukan merasa miskin seperti kebanyakan orang lainnya.*

*Semoga kita termasuk dari golongan orang-orang yang selalu merasa cukup dan selalu bersyukur dalam segala hal*.

Aamiin Ya Rabb..

Monday, June 27, 2016

*NASA Sembunyikan Fakta Ilmiah tentang Lailatul Qadar*

[6/26, 6:09 AM] ‪+62 858-5008-8099‬: *NASA Sembunyikan Fakta Ilmiah tentang Lailatul Qadar*

Beritateratas.com
Kepala Lembaga Mukjizat Ilmiah Al-Quran dan Sunnah di Mesir, Dr Abdul Basith As-Sayyid menegaskan, Badan Nasional Antariksa Amerika (NASA) telah menyembunyikan kepada dunia bukti empiris ilmiah tentang (malam) Lailatul Qadar.

Ia menyayangkan kelompok jutawan Arab yang kurang perhatian dengan masalah ini sehingga dunia tidak mengetahuinya.

*Menurutnya, sesuai dengan hadits Nabi bahwa malam Lailatul Qadar adalah “baljah” (بَلْجَة) tingkat suhunya sedang, tidak ada bintang atau meteor jatuh ke (atmosfer) bumi, dan pagi harinya matahari keluar dengan tanpa radiasi cahaya.*

*”Sayyid menegaskan, terbukti secara ilmiah bahwa setiap hari (hari-hari biasa) ada 10 bintang dan 20 ribu meteor yang jatuh ke atmosfer bumi. Kecuali malam Lailatul dimana tidak ada radiasi cahaya sekalipun".*

*Hal ini sudah pernah ditemukan Badan Antariksa NASA 10 tahun lalu. Namun mereka enggan mempublikasikannya dengan alasan agar supaya orang-orang non Muslim tidak tertarik masuk Islam.*

Statemen ini mengutip ucapan seorang pakar di NASA,bernama Carner (seperti yang dikutip oleh harian Al-Wafd Mesir).

*Abdul Basith Sayyid, Kepala Lembaga Mukjizat Ilmiah Al-Quran dan Sunnah di Mesir, Dr Abdul Basith As-Sayyid dalam sebuah program di TV Mesir Sayyid juga menegaskan bahwa Carner seorang pakar dari NASA akhirnya masuk Islam dan harus kehilangan jabatannya di NASA.*

Ini bukan pertama kalinya, NASA mendapatkan kritikan dari pakar Islam.

*Pakar geologi Islam Zaglol Najjar pernah menegaskan, NASA pernah meremove satu halaman di situs resminya yang pernah dipublish selama 21 hari.*

*Halaman itu tentang hasil ilmiah yakni "Cahaya Aneh yang tidak terbatas dari Ka’bah di Baitullah ke Baitul Makmur di langit.*

*Sayyid menegaskan, “Jendela” yang berada di langit itu mirip yang disebutkan dalam Al-Quran.*

وَلَوْ فَتْحنَا عَلَيْهِمْ بَابًا مِنْ السَّمَاء فَظَلُّوا فِيهِ يَعْرُجُونَ لَقَالُو إِنَّمَا سُكِّرَتْ أَبْصَارنَا بَلْ نَحْنُ قَوْم مَسْحُورُونَ

*“Dan jika seandainya Kami membukakan kepada mereka salah satu dari (pintu-pintu) langit, lalu mereka terus menerus naik ke atasnya. tentulah mereka berkata: “Sesungguhnya pandangan kamilah yang dikaburkan, bahkan kami adalah orang orang yang kena sihir”.” (Al-Hijr: 14)*

*Setelah Carner masuk Islam, ia menafsirkan fenomena “mencium Hajar Aswad” atau mengisyaratkan kepadanya (seperti menurut Abdul Basith Sayyid) bahwa batu itu merekam semua orang mengisyaratkan kepadanya (dengan lambaian tangan) atau menciumnya.*

Carner juga mengungkapkan tentang sebagian potongan Hajar Aswad yang pernah dicuri.

Setelah 12 tahun diteliti, seorang pakar museum Inggris menegaskan bahwa batu tersebut memang bukan dari planet tata surya Matahari.

Carner kemudian mendatangi pakar Inggris itu dan melihat sample *Hajar Aswad* sebesar biji (kacang) hims.

*Ia menemukan bahwa batu itu melancarkan gelombang pendek sebanyak 20 radiasi yang tidak terlihat ke segala arah. Setiap radiasi menembus 10 ribu kaki.*

Karena itu, tegas Sayyid Abdul Basith, Imam Syafi’i menyatakan bahwa Hajar Aswad mencatat nama setiap orang yang mengunjunginya baik dalam haji atau umroh sekali saja.

Carner menambahkan, batu itu mampu mencatat nama-nama orang yang berhaji dengan radiasi gelombangnya.
Subhanallahil adhiim ...
[6/26, 7:29 AM] ‪+62 812-8018-139‬: Americana menulis: “Sekiranya orang2 Islam berhenti melaksanakan thawaf ataupun sholat di muka bumi ini, niscaya akan terhentilah perputaran bumi kita ini, karena rotasi dari super konduktor yang berpusat di Hajar Aswad, tidak lagi memencarkan gelombang elektromagnetik. Menurut hasil penelitian dari 15 Universitas menunjukkan Hajar Aswad adalah batu meteor yang mempunyai kadar logam yang sangat tinggi, yaitu 23.000 kali dari baja yang ada. Beberapa astronot yang mengangkasa melihat suatu sinar yang sangat terang memancar dari bumi dan setelah diteliti ternyata bersumber dari Bait Allah atau Ka’bah. Super konduktor itu adalah Hajar Aswad, yang berfungsi bagai mikrofon yang sedang siaran dan jaraknya mencapai ribuan mil jangkauan siarannya. Prof Lawrence E. Yoseph – Fl Whiple menulis: “Sungguh kita berhutang besar kpd orang Islam, karena thawaf dan sholat tepat waktu menjaga super konduktor itu. ” Subhanallah, Alhamdulillah, Laa Illaha illallah, Allahu Akbar. Betapa bergetar hati kita melihat dahsyatnya gerakan thawaf haji dan umroh.Sekarang anda mempunyai Dua pilihan. 1). Biarkan tulisan ini berada di page ini supaya orang lain tidak membaca. 2). Menyebarkan ke teman2 yang lain dengan klik 'Bagikan' supaya orang lain ikut terinspirasi. “Subhanallah".
(Copas dr grup lain)