Thursday, February 17, 2005

Pentingnya Berbohong daripada Jujur…..


Kenapa gw beranggepan bahwa kbohongan itu lebih baik dari pada berkata jujur, karena dengan berbohong gw itu merasa lebih bisa membantu orang laen dari pada harus jujur.

Awalnya gw smalem abis dengerin radio
Mtv di program acara getar cinta. Pas menjelang akhir ada yang kirim e-mail tentang masalah atao problema percintaan dia. Kalo ga salah inget critanya begini, ada cewe bernama Lia pernah pacaran dengan A sampai jauh banget bahkan dia bilang pernah ML. Lalu lanjut cerita entah masalah apa dia putus ama si A ini, dan sekarang dia udah ama cowo baru dengan inisial H. Selama pacaran ama si H, pernah nyebut kalo bagi H itu virgin-itas adalah hal yang sangat penting........ lanjutannya gw ga inget n ga mao ngebahas lebih jauh lagi masalah si cewe itu.

Singkat masalah, yang mao gw tekanin adalah masalah kejujuran. Di sini si cewe, Lia, belom pernah cerita ama si H kalo dia itu uda ga virgin lagi. Gimana jadinya kalo si H itu di ceritain kalo si Lia ini uda ga virgin lagi. Takutnya si H ini ga bakalan sayang dan ga mao lagi ama si Lia, padahal si cewe ini sayang banget ama si H.

Singkat acara, banyak dari responden yang kirim sms ke radio tersebut bilang, supaya si cewe ini jujur aja, dengan berbagai alasan dan suport mereka. Ada yang bilang lebi baik jujur, ada yang bilang kalo emang cowonya sayang juga pasti bakalan ga masalahin deh, dan yang laennya gw ga inget lagi.

Tapi itu kalo dilihat dari sisi orang yang kirim sms itu dengan mengatakan kalo jujur itu lebi penting. Tapi gimana kalo dari sudut pandang si cewe ama si H itu. Cewenya jelas-jelas sayang banget ama si H dan si H mementingkan ego bahwa virgin is a must.

Gw coba lebih memperdalam pandangan gw dari sudut pandang seorang cowo seperti si H ini. Dimana kalo seorang cewe uda ga virgin lagi, dan dia masi belom menikah ato bukan juga seorang janda bahkan masi seorang gadis, itu dianggap bukan lah seorang gadis yang baik-baik. Pasti jalan hidupnya itu ugal-ugalan, pergaulan bebas, mungkin juga pernah terlibat dalam nakoba, bahkan mungkin pernah have sex dengan orang lain selain si A ini. Dan segala pikiran jelek bahkan mungkin tuduhan ga beralasan laennya.

Lanjut cerita di kantor, setelah ngebahas ama temen masalah virginity. Pemikiran gw sedikit bertambah. Kata virgin ini berasal dari Bahasa Inggris, yang kalo di terjemahkan berarti “perawan” bagi cewe dan “perjaka” bagi cowo di dalam bahasa indonesia. !!!Freeze!!! ko tiba2 gw ngajak2 org laen... bukannya ini smua sharusnya freshly from me?.... yah walopun gw uda brumur 24 taun di taun ini.. pola pikir gw itu masi seumuran 19 taun, dimana gw masi merasa mau bebas, tidak terikat dengan aturan2, dan masi terus mencari jati diri, makanya perlu bantuan orang yg lebi dewasa buat ngomongin tentang ginian !!!/Freeze!!! Lanjut lagi, temen gw bilang kaya gini. (gw kopi paste aja yah, biar ga ngilangin ke-virginitas-an kata2 yg di pake)

Hi MTV…….
Setelah membaca dari ringkasan cerita, gw bsa sedikit memberikan komentar mengenai SIMBOLISASI VIRGINITAS
Banyak memang yg mengatakan bahwasanya”VIRGINITAS” itu merupakan hal yg “sacra”l bg kaum hawa, dan disisi
Lain adalah tuntutan bagi kaum adam u/ mendapatkan keutuhan virginitas seorang hawa. Namun ketidakadilan menimpa kaum
Hawa bgmn caranya hrs bsa mempertahankan kevirginannya atas tuntutan adam, namun kenapa si hawa tdk bsa atau mau untuk
Mengatakan sebaliknya pada adam u/ bsa mempertahankan “Keperjakaanna”?????????? disinilah letak ketidakadilan bg kaum hawa
Sehingga bgmn caranya hawa u/ tdk mengatakan sebenarnya tentang kevirginannya (bohong demi cinta) pada adam. Simbolisasi masih melekat
Pada budaya kita…and itu butuh proses u/ menetralisir arti simbolisasi
Perawan atau tidak, perjaka atau tidak…..tergantung bgmn dia mencintainya antara kedua pihak


Kahlil gibran 2

Disini letak ironi bagi kaum wanita bahwasanya mereka itu harus selalu menjaga diri mereka sedangkan kaum pria boleh bebas semena-mena.

Di sini juga gw sekali lagi menegaskan kalo gw lebih mendikung si Lia itu untuk sebaiknya berbohong aja, dari pada dia di tinggalin ama cowo yang uda dia sayang ini.

No comments: