Friday, August 26, 2005

Siapa yang salah.....



Untuk sekarang ini rasanya nilai sebuah nyawa itu sangat murah skali. Entah dengan alasan apapun pasti nyawa ini yang hilang seperti udah ga ada harganya lagi. Perampokan dibunuh, pemerkosaan di bunuh juga, nolak di ajak kenalan pun bisa berbuntut pembunuhan juga. Entah salah ajaran ato emang kurang pendidikan.

Trus siapa yang bisa di salahin, yang pasti gw ga mao di salahin. Gw ga kenal ama yang di bunuh n pembunuhnya, ko gw yang di salahin. Kayanya loe semua deh yang salah, eh lo juga ga mungkin yah lo belum tentu kenal ama tuh orang.

Klo gitu yang salah mentri pendidikan. Ah ga mungkin juga, dia udah mendirikan banyak sekolah supaya bisa mendidik orang-orang agar taat terhadap hukum yang berlaku di negara ini.

Pasti yang salah klo gitu mentri agama. Itu juga ga mungkin, ada banyak ko pesantren-pesantren untuk mendidik orang-orang agar lebih taat bribadah dan bisa melatih mental menjadi lebih baik.

Klo gitu yang salah dah pasti media. Weeeh ntar dulu, media justru tempat penyampaian itu semua, melalui brita-brita yang pernah ada mereka memberi tahu tentang hukuman-hukuman yang mungkin akan di teritam oleh pembunuh itu sendiri ato pelaku kejahatan.
Wah smuanaya itu ga bersalah semua, jadi gimana dong. Yah terpaksa deh yang di salahin si pembunuh itu sendiri dan si korban. Knapa juga ampe bisa ngebunuh dan di bunuh.... bodoh bener....

No comments: