Wednesday, August 24, 2005

Dan damai untuk semua…..



Heheheh... kaya judul buku dari karangan Karl Max... eh ato Karl Marx, lupa namanya n ga pernah baca juga bukunya. Tapi klo dari judulnya sudah pasti berkeinginan agar perdamaian itu bisa tercipta di setiap daerah, di setiap negara, dan bahkan di seluruh dunia.

Setiap orang pasti mengatakan dan bahkan mengamini klo mereka itu ga suka ama yang namanya perang dan kekerasan. Mereka labih suka damai, kita ini orang dengan peradaban harus dengan akal dong, jangan asal maen pukul dan pake kekerasan ajah. Dan lain sebagainya.

Tapi pada kenyataannya dan yang sebenernya terjadi, dalam menciptakan perdamaian. Selalu dengan jalan perang, kemerdekaan yang kita raih di jaman doeloe pun dengan jalan perang.

Karena pada dasarnya kedamaian yang di inginkan setiap orang itu pasti berbeda-beda. Klo bisa menemukan orang yang sama visi bisa jadi teman, tapi kalo beda jadi musuh. Udah kaya Sith Lord di film Star Wars aja, If you are not with me then you are my enemy.

Hmmm loh apa hubungan antara damai ama merdeka yang gw contohin di atas, yah klo mnurut gw orang ingin merdeka supaya bisa merasa damai dan tidak terikat dengan pemerintahan orang laen.

Tapi skali lagi damai menurut siapa. Hmmhhmm..... sama halnya dengan kesuksesan, itu hanyalah batasan setiap orang itu sendiri. Seperti apa dia merasa sukses.

No comments: