Tuesday, January 25, 2005

Resolusiku Berguna Bagi Nusa dan Bangsa

Resolusi, berbicara mengenai resolusi di tahun baru. Setiap orang pasti ingin bisa melakukan sesuatu hal yang bisa dibilang lebih baik setiap tahunnya. Dan hal yang dilakuin buat nge-wujutin hal itu, yah dengan berusaha sepenuh hati. Seperti tahun ini ada beberapa yang bilang: ingin menghilangkan status jomblo, ingin menurunkan berat badan, ingin menambah tinggi badan, dan segala hal laennya.

Tapi ada satu yang sebenernya jadi bahan pikiran gw. Ada yang bilang pengen bisa berguna bagi nusa dang bangsa. Waduh gw pikir, hebat nian ini pemikirannya, berguna bagi nusa dan bangsa. Ga pernah kepikiran semenjak gw masuk SMA ampe lulus kuliah trus ampe orang itu bilang kek gitu, ga pernah sekalipun kepikiran kalo gw itu harus berguna bagi nusa dan bangsa. Gw jadi mikir hal apa yang bisa gw perbuat sampe-sampe bisa berguna bagi nusa dan bangsa. Kalo atlet mah gampang, tinggal meraih prestasi setinggi mungkin pasti dia bisa berguna bagi nusa dan bangsa. Kalo para pegawai negri, uda pasti mereka itu berguna bagi nusa dan bangsa, usahawan ato cedekiawan, dan trakir para ilmuan dengan temuan-temuan mereka.

Trus kalo gw apa yah yang bisa gw perbuat supaya bisa berguna bagi nusa dan bangsa. Atlet bukan, pegawai swasta pula, ilmuan juga bukan cendekiawan apalagi. Ipk aja cuman 2,2 mana bisa di sebut pinter. Tapi dengan prinsip ‘tak ada rotan akar pun jadi’ gw meyakinkan diri gw sendiri kalo gw itu ternyata berguna bagi nusa dan bangsa gw sendiri.

Sebagai pegawai swasta di suatu perusahaan kecil di bilangan jakarta selatan, di daerah pasar minggu lebih tepatnya. Hal yang gw anggep telah gw lakuin n berguna bagi nusa dan bangsa adalah....... gw uda bayar pajak gw, dengan membayar tunjangan pph tiap bulan yang diambil dari gaji gw tiap bulannya maka gw ngerasa uda melakukan hal yang berguna bagi nusa dan bangsa............ hehehhehe......

No comments: