Thursday, January 20, 2005

Banjeeeerrr....... Banjeeeeerrr...... :P

Hampir setiap tahun pembicaraannya selalu Sama, hampir tiap taun juga pertanyaannya selalu sama, terlebih lagi yang di bahas itu adalah sebuah masalah yang hampir tiap tahunnya selalu sama, BANJIR. Baru aja dari ruang sebelah tempat gw kerja mereka membicarakan masalah banjir, sekarang hampir tiap berita yang gw baca selalu aja membahas masalah banjir.

Mungkin karena itu kali yah ga pernah terpecahkan masalahnya. Lah cuman di pertanyakan trus di bahas terakir di bicarakan segala cara pemecahannya. Tapi ga ada yang dilakukan untuk mengatasinya.

Ga terlalu khawatir juga sih dengan masalah banjir ini, rumah gw lom pernah mengalami kebanjiran di daerah sekitarnya, yah walo klo atep rumah gw selalu bocor, lebi tepatnya lagi kamar gw yang selalu bocor, dan menjadi banjir local... hiks..hiks.... Tapi masalah itu uda teratasi sekarang, karena pemerintahan di rumah gw, yang dipimpin oleh nyokap dan di wakili oleh bokap, uda mulai menyadari bahayanya kalo kamar gw dibiarkan selalu kebanjiran.

Soalnya pernah nyokap gw masuk kekamar pas lagi ujan deres, waktu itu lom menggenang, dan dia numpang tidur di kamar gw. Walhasil pas dia bangun dari tidurnya, basah semua kakinya karenay uda banjir uda setinggi tumit di kamar gw yang ada di lantai dua itu. Pas bangun pastinya sempet panik, wah ko bisa banjir ampe ke kamar anaknya yg paling bongsor ini, jangan2 di lantai satu uda kerendem abis, pas dia keluar baru ngeh kalo yg banjir itu cuman kamar gw doang, yang di sebabkan ama atep yang bocor.

Karena belakangan ini uda mulai lagi yang namanya banjir di himbau kepada masyarakat aga berhati-hati dan waspada dengan banjir. Biasanya cuman itu aja yang di ucapkan oleh pemerintah dalam menghadapi banjir ini. Dari taun ke taun setiap ujan mulai deres dikit aja pasti deh banjir dan mengakibatkan kemacetan dimana-mana. Jadi kalo bisa jangan sering-sering jalan di rumah aja terus.

No comments: