Tuesday, March 16, 2004

kreatif atawa malez

Dosen gw sih yang pernah ngomong tentang hal ini. Waktu itu gw masi baru masuk kuliah, ^^ jadi inget jaman kuliah doeloe. Jadi waktu itu sang dosen ngeluhin anak muda jaman sekarang, dia bilang anak sekarang pada males semua, walao pun mereka lebih berani dan kreatif dari jaman waktu dia muda dulu. Pokonya intinya dia pada pembukaan membicarakan perbedaan sekarang ama doeloe.

Sampai pada satu titik dia membicarakan bahasa, berhubung dia itu dosen bahasa inggris jadi cukup memahami juga tata bahasa yang baik dan benar.

Yang dia bilang waktu itu "Anak muda jaman sekarang pada males, ga salah aja negaranya pada ambruk." gw pikir dalem ati so what?

Terus dia ngelanjutin komantarnya dia mengenai anak muda yang males. Dia bilang kemalesan yang dia titk beratkan itu dalam penggunaan bahasa. Dia ketemu mahasiswa/i yang klo ngomong selalu serba singkat. Dia bilang waktu si mahasiswa/i ini ktemu ama temennya dia bilang "Gw mo ngi-mel dulu" , "Gw mo ke wartel mo nge-fax".

Nah itu yang dia komentarin. Kemalasan menggunakan tatabahasa yang lengkap sebagaimana mestinya. Trus gw nyletuk aja kan kreatip Bu. Dan tentunya bisa dipahami apa yang terjadi setelah itu. (^_^)

No comments: