Thursday, June 04, 2020

Empat Juni 2020

Tanggal 4 Juni, pemerintah kembali memperpanjang PSBB, dan penggunaan kata yg ada di tanggal 2 sepertinya mulai banyak diawasi. Semua yang menyebut muali di monitor. Apakah kata tersebut digunakan untuk menjelaskan sesuatu atau tidak. Gw mulai blig dengan kalimat2 yg ambigu. Jadi biar orang ga ada yg paham sama sekali dengan apa yg gw tulis.

Setiap di sebut di Vlog langsung dolar kuning, gw kmaren sempet nulis aja tiba2 logout sendiri dari blogger. Ini semacam pengawasan ketat terhadap manusia dari orang2 yg punya kepentingan. Old days Three Kingdom punya sejarah yang panjang tentang kerajaan mereka sendiri. Udah dari dulu sejarah mencatat tiap beberapa abad pasti ada pergantian kekuasaan kerajaan. Setiap kerajaan pasti ada masanya untuk terganti baik secara paksa atau dengan damai, tapi umumnya selalu dengan cara paksa. Baik itu perang atau dengan cara lain. Baik di mulai seperti adanya yellow turban yg bisa di redam tapi perubahan kekuasan itu tetep terjadi. Justru yellow turban itu memunculkan para pahlawan yang menjadi pengubah sejarah dan kekuasaan.

Mungkin ini adalah ajang memunculkan hero baru tersebut tapi sayangnya kita sebagai rakyat jelita tidak tahu menahu dan hanya menjadi colateral damage.

No comments: