Wednesday, October 18, 2006

Hormatilah Yang Tidak Puasa

Bulan Puasa sekarang ini bener-bener nggilani. puanasnya minta ampun deh. Walo gw bukan petugas lapangan seperti temen-temen kantor gw yang tiap harinya bisa jalan keluar n bolak balik ke kantor. tapi gw juga ngerasaain panasnya kaya apa.
walo gw juga sesekali doang dapet tugas luar tapi gw juga ngerasaain panasnya kaya apa di jalanan, tambah lagi klo sedang puasa bener-bener ga nahaaannn. tapi walo gmanapun gw masi tetep bisa nahan diri untuk bisa puasa. seengganya nahan lapar dan haus, n semoga sisanya bisa di terima puasa gw selama beberapa sebulan ini.
masi ada hubungan ama soal panas n ga tahan dalam menjalani puasa. gw klo ngeliat orang yang minum apalagi tau klo dia itu seharusnya berpuasa terkadang gw jadi ga ngerasa hormat ama orang itu. ga tau kenapa. padahal seperti kata guru gw klo di bulan puasa kita itu harus menghormati orang yang tidak berpuasa tapi entah kenapa tetep aja hilang rasa hormat itu.
kesannya ko orang yang minum itu (padahal dia itu harusnya berpuasa karena dia ngakunya Islam) kaya ga menghargai bulan puasa itu sendiri. yah oke dia dapet tugas luar karena tuntutan pekerjaan. tapi masa dia ga bisa nahan dirinya sieh, setidaknya untuk tidak minum di depan semua orang.
gw tau emang orang yang berpuasa itu yang harusnya menghormati orang yang tidak berpuasa, karena klo kita yang minta di hormati brati kita ga ikhlas. tapi mao gmana lagi..... lagi aga bt aja kali yah..... :P

No comments: