Thursday, July 14, 2005

Berdoalah Dahulu…..

Sebaiknya sebelum kita bkerja kita itu selalu berdoa, mungkin lebih baik sebelum melakukan segala hal.

Dalam hidup ini menurut gw uda hampir mirip dengan permainan RPG, di mana setiap karakter memiliki role mereka masing-masing. Mungkin lebi mirip dengan game rpg dengan sistem job-joban... (^_^).. dimana mereka itu memiliki tampang masing-masing dan dengan skill masing-masing juga. Lalu dengan skill masing-masing mereka bertahan hidup.

Di dalam game tersebut ada berbagai macam job. Ada sebagai thief ato pencuri, ada lagi sebagai calculator ato tukang itung, bard ato penyanyi, dancer, chemist ato fisikawan, dan ada juga mime ato aktor, hehehhe kira-kira tau ga yah game apa yang di maksud.

Terle[as dari game tersebut, dan berhubungan dengan kehidupan nyata. Dimana masing-masing kita memiliki skill, ada yang dari lahir udah mmilki bakat, ada juga yang harus belajar dulu. Tersebutlah sebuat job yang kalo di dunia nyata bisa dibilang kurang di sukain, tapi dalam game ini merupakan job yang paling berguna. Job tersebut, yah sebagai thief. Dengan keahlian sebagai thief bisa nyolong, dan bisa bergerak dengan sangat cepat sekali.

Begitu pula dengan dunia nyata, mereka bisa bergerak dengan sangat cepat dan sangat terampil banget dalam melakukan tugas mereka. Dan ini bener-bener gw paling ga suka sebenernya pekerjaan sebagai pencuri ini. Tapi mao di kata apa, karena mereka ngakunya uda ga bisa ngapain lagi jadinya mreka nyuri deh.

Berhubungan dengan doa sebelum bekerja tadi. Ini kejadian ama gw waktu gw naek kreta mao ke depok ui. Waktu itu gw lagi bediri di depan pintu, n ini tempat paporit gw klo naek kreta banyak angin dan gampang turunnya, pas lagi nyampe di stasiun up klo ga salah, naek satu orang cowo dengan pakean kotak-kotak clana jeans n pake spatu sambil bawa tas ransel.

Waktu dia naek kreta dia baca doa dulu. Gw ga perlu tulis dia baca apa yah, yang penting dia baca doa deh. Nah, dia itu bediri tepat di depan gw, gw sih entah knapa mungkin karena punya perasaan yang lagi peka aja tuh hari, gw liat dia dengan pandangan ga enak aja. Apa karena baunya aja yah bodi gw tiba-tiba apal ama bau copet. N bener aja deh, pas turun di stasiun ui dia juga turun, tapi ternyata dia naek lagi di pinta depannya. N dengan perasaan apa ga tau gw liatin terus dia, dia sieh keknya aga merasa juga gw liatin terus. N bener juga deh dia pas naek di pintu sambil berusaha mao rogoh-rogoh dompet orang.

Ga tau deh lanjutannya critanya, apa tuh dompet berpindah tangan apa ga. Tapi yang pasti gw waktu itu ga brani buat treak karena takut klo-klo dia ada banyak temen yang laen. N bisa-bisa gw yg d gebukin.

Tapi yang pasti mao gw tekenin adalah ternyata sebelum bekerja untuk mencopet ato melakukan pencurian mereka pun melakukannya sambil berdo’a. Apa karena ini adalah pekerjaan ato mereka memang ingat dengan Tuhan.

No comments: